Kata-Kata SMS

SMS Kata Cinta - Kata Gombal - Pantun Cinta - kata kata mutiara - SMS Ulang tahun, Malam, Pagi, Ucapan Pantun sms, Kata kata lucu


Kata Kata Mutiara AA Gym : Mengapa hanya memberi "SISA"

Kata kata mutiara ala AA Gym sangat menyejukan hati, sesuai penampilannya yang sangat sederhana kalem dan menyejukan. Kata kata sakti AA Gym ini saya kutip langsung dari akun fb beliau. Semoga kata kaya cantik nan indah ini bisa membuat inspirasi dan menyadarkan bagi sapa saja yang kurang sadar, hehehehe just kidding bro.

Kata Kata Mutiara AA Gym : Mengapa hanya memberi "SISA"Mengapa hanya memberi "SISA"


Sholat hanya sisa kesibukan
Sedekah sisa belanja dan jajan
Zikir sisa ngobrol
Baca Al quran sisa sms/bbm an
Mencari ilmu sisa main dan jalan jalan
Sisa, sisa.. serba sisa

padahal Alloh mengaruniakan segala yang terbaik untuk kita siang dan malam
padahal kebahagiaan, keselamatan dan kemuliaan sepenuhnya ada dalam genggaman-Nya
Padahal kematian kian dekat,
Padahal segalanya pasti diperhitungkan dan ada balasannya yang setimpal

Semoga kita bisa mempersembahkan yang terbaik dalam hidup di dunia yang amat sebentar ini..bekal pulang kampung akherat, kehidupan yang sebenarnya

Mengapa hanya memberi 'sisa'

=== BELAJAR IHLAS ===


Bila kita sedang berusaha berbuat baik
Lalu orang yang kita baiki
Tidak berterima kasih
Tidak Menghargai
Tak Peduli
Bahkan Meremehkan kebaikan kita
Artinya Alloh sedang menguji Keihlasan

Bila kita terluka dan berhenti berbuat baik
Berarti kita berbuat bukan karena Alloh

Bila urusan kita hanya satu
Hanya agar Alloh Ridho dengan Amal-amal kita
Niscaya hati tidak akan terluka, semangat tak akan terpatahkan, kebaikan tak akan pernah berkurang

2 tema sekaligus dari tulisan yang diatas karya AA Gym yang sangat menyejukan dan bisa menggugah kesadaran kita semua yang selama ini mungkin terlalu sibuk dengan urusan dunia. Semoga sobat semua bisa mengambil manfaat dan hikmah dari kata kata indah AA Gym.

Puisi ABG Bahagia: Suasananya Suasanaku

Puisi kali ini puisi ABG Bahgia dengan judul "Suasananya Suasamnaku" kiriman dari sobat setia Megy Marita Rumadhani. Tadinya puisi ini dikirim untuk kukejar.com, tetapi saya muat aja di sini, moga aja mbak Megy berkenan, karena blog ini juga mempunyai pengunjung yang tidak kalah banyaknya tiap harinya. Pusi abg atau puisi anak muda harusnya memang selalu riang gembira seperti ini, dan gak ada gunanya jika harus sedih atau larut dalam kesedihan. Puisi suka suka puisi senang gembira dan bahagia. Berikut ini puisi dari sobat setia Megy Marita Rumadhani:


Suasananya Suasanaku


Gemericik hujan . .
Suaramu begitu syahdu
Di malam yang masih perawan ini
Tetesan air mata. .

Mengalir dari kedua pelupuk
Ada apakah gerangan?
Hati nan sepi ini
Menterjemahkan keadaan yang ada
Ya. .kebimbanganlah itu


Apa yang dibimbangkan?
Aku menyayangi kamu
Kamu menyayangi aku
Tapi. . .


Cinta begitu mudah menghampirimu
Mereka menyukaimu
Dan aku disini. .
Hanya mampu terdiam, tersenyum

Mendengar ceritamu
Cerita macam apa?
Ceritamu yang ditaksir
Ceritamu yang menerima ungkapan

Tunjukkan. .
Bagaimana. . .
Agar hati ini tenang
Hati ini mampu bertahan


Mampu percaya
Mampu melawan bimbang
Semangat darimu begitu tulus
Semangatmu menemaniku


Aku gadis tolol
Yang jauh dari rumah
Dan kamu disi menjagaku
Walaupuu tidak selalu

Sering kali engkau tiada
Dan tetesan air mata yang ada
Ya sekali lagi aku harus bicara
Suasana hatiku seringkali kelabu

Seringkali takut kehilanganmu
Tiada maksud terlalu memujamu
Tiada maksud berlebihan menyayangimu
Hanya “was – was” kunci dihatimu terlepas saja

Karena aku tidak semenawan mereka
Aku hanya gadis desa yang sederhana
Yang tak begitu memikirkan bersolek diri
Jikalau engkau tidak menyayangiku


Lepaskan aku, agar suasana ini berakhir
Agar air mata yang menjawab segalanya
Namun kenapa?
Engkau tetap berkata
“Ini semua demi masa depan kita kelak”
Ucapanmu seperti ancaman sekaligus harapan
Air hujan semakin membenang rintiknya
Dan engkau masih sibuk dengan, entah apa itu


Malampun semakin larut
Dan masih tiada ucapan kata darimu
Meski hanya seluler sebagai pengantar
Aku masih disini


Dengan suasana yang seperti ini
Menunggumu dengan tulisanku
Tulisanku yang enggan kamu baca
Karena kamu tidak suka gadis cengeng


Aku janji tidak akan cengeng di depanmu
Hanya keceriaan yang kupertontonkan
Di depan segalaku di suatu lorong hatiku
Dan jadi sudut sedih terkadang


Tuhan
Mantapkan hatiku untuknya
Tanamkan kepercayanku terhadapnya
Ku serahkan hatinya kepadaMu


Karena engkaulah yang berkuasa
Membolak balikkan hati manusia
Mungkin kamu tidak tahu
Aku menangisimu malam ini


Suasana hatiku seperti suasana hujan
Air mata dan do’a
Menjadi satu berpadu
Semoga kelak entah kapan

Menjadi tawa bahagia dan sederhana
Malam ini aku masih menunggumu
Menunggu sekecap kata darimu. . .


by: Megy Marita Rumadhani


Itu tadi sebuah puisi yang sangat indah dan mempesona dengan utaian kata yang sangat dalam akan makna, sebuah puisi bahagia yang mengambarkan suana hati sang penulis.

Pantun Buat Mantan Pasangan

Pantun untuk mantan pasangan atau pantun untuk mantan pacar memang kadang menguras perasaan dalam penyampaiannya. Kadang untuk membuat saja sudah sulit karena mungkin rasa sakit hati atau kesal dan kecewa karena kelakuan sang mantan kekasih. Kata kata buat mantan kekasih kadang juga penuh emosional dalam penyampaiannya. Oleh karena itu disini admin sudah menyiapkan rangkaian kata kata pantun buat mantan kekasih, mantan pacar atau mantan pasangan yang kini mungkin sudah berbahagia dengan pasangannya yang baru. Eiit jangan larut ya, di bawa happy aja.



Pantun Patah Hati dan Putus Cinta


Buah semangka di makan kuda
Di ambil maling di taruh peti
Tak kusangka dan tak kuduga
Ternyata kau telah berpaling hati


Taruh clurit di atas keris
Jumlahnya 3 punya pak kumis
Batin menjerit hati pun menangis
Ternyata kau tega membuat hati teriris

Pergi ke cianjur naiknya onta
Cari kain lap diganti nyonya
Sudah terlanjur kau duakan cinta
Sory dan maaf, aku kan cari gantinya

Si Tati membeli ragi
Ke Cianjur naik taksi
Lebih baik aku pergi
Karna terlanjur sakit hati

Buah duku buah semangka
Buah dimakan bersama-sama
Biarpun hati kini merana
Aku tetap happy aja

Siang makan semangka
Malamnya makan donat
Sungguh tak kusangka
Ternyata kau seorang penghianat

Ada ikan hidup di danau
Hidup rukun tanpa terganggu
Walaupun aku sayang kamu
Bukan berarti kamu segalanya untukku

Ada ikan hidup di danau
Hidup rukun tanpa terganggu
Walaupun aku sayang kamu
Bukan berarti kamu segalanya untukku

Burung merpati ketiban botol
Kue tape sama es cendol
Kalau patah hati mending jalan-jalan ke mall
Siapa tahu ada yang kecantol

Pergi mancing dipinggir kali
Enaknya sambil minum kopi
Emang sakit bila patah hati
Tapi tak usah dipikir, besok juga dapat pengganti


Kalau aku tau manisnya susu
Takan ku tambah dengan gula
Kalau aku tahu cintamu palsu
Takkan ku terima sejak semula

Sunggulah indah si burung pipit
Terbang yang tenang si burung dara
Bila ku tahu bercinta sakit
Takkan ku mulai dari semula

Buah manggis diatas batu
Dilangit ada bintang kejora
Wanita bukan cuma satu
Masih banyak wanita lainnya

Lama sudah tak minum jamu
Minum jamu daun ketela
Lama sudah tak bertemu
Setelah bertemu bikin kecewa

Kemeja putih milik pak haji
Bila di lipat taruh yang rapi dalam lemari
Gak usah sedih & patah hati
Semoga dapat yang lebih baik lagi

Jangan menulìs diatas kaca
Menulislah diatas meja
Jangan menagis karena cinta
Tapi menangislah karena dosa

Bunga melati banyak berduri
Kalau emang dihianati ya cari lagi  :P
Menanam tebu di pinggir kali
Tebu diolah menjadi gula

Sakit hatiku pedih sekali
Hati tercinta bercabang dua
Beli duku di Kramat jati
Duku dipilih yang manis saja


Daripada ku sakit hati
Lebih baik kuputus saja

Buah semangka dibelah tiga
Masukkan satu ke dalam peti
Tiada kusangka tiada kuduga
Teman karibku menghianati


Pantun untuk Mantan Pacar



Kantong asoy isinya Piring..
Pohon beringin daunnya kering..
Denganmu kantongku kering..
tanpamu bibirku kering..

kepasar beli mengkudu..
jangan lupa membeli duku..
Aku takkan menyimpan rindu..
Untuk mantan kekasih ku..

pohon randu berbuah mengkudu..
dipetik dari hutan bambu..
kutak mau balikan ma kamu..
karena kamu ketiaknya bau..

bergetah itu buah nangka..
asam manis rasanya mangga..
dengan mu bagai dineraka..
tanpamu terasa dusurga..

Membeli Pita..
Jangan yang palsu..
Cinta wanita..
Banyak yang palsu..

metik melati taronya di atas baki..
dengan panji yg membawa merpati..
hati hati dengan rayuan lelaki..
yang selalu berjanji tak pernah ditepati..

Pantun Ejekan buat Mantan Kekasih


kepasar beli mengkudu
jangan lupa membeli duku
Aku takkan menyimpan rindu
Untuk mantan kekasih ku

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
bergetah itu buah nangka.. asam manis rasanya mangga..
dengan mu bagai dineraka..
tanpamu terasa dusurga..

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
pohon randu berbuah mengkudu
dipetik dari hutan bambu kutak mau balikan ma kamu
karena kamu ketiaknya bau

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Jalan jalan ke Maluku..
Beli koyo dan juga paku..
Kasihan bener mantanku.. sudah loyo juga tak laku..

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Jalan jalan kepasar baru
dipasar baru membeli palu
Bukalah lembaran yang baru
Buanglah lembaran yang lalu…
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
metik melati taronya di atas baki
dengan panji yg membawa merpati
hati hati dengan rayuan lelaki
yang selalu berjanji tak pernah ditepati
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Membeli Pita
Jangan yang palsu
Cinta wanita
Banyak yang palsu

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Lagi belajar makan kripik ketahuan guru janganlah dongkol
Mantanku ini emanglah unik
Nafas bau makannya jengkol
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Perut melilit
Makan jengkol Mantanku pelit
Doyan micall

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Kantong asoy isinya Piring
Pohon beringin daunnya kering
Denganmu kantongku kering tanpamu bibirku kering

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Jalan-jalan ke Pekalongan
Ke Pekalongan beli Jamu
Aku orangnya bosenan
Apa lagi disamping kamu
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Air tergenang di tengah jalan
Digilas mobil jalan pun licin
Jangan dikenang mantan pasangan
Sudah di ambil orang yang lain
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Padang rumpur kita berburu
Kita berburu habisin waktu
Najis bener jika cemburu
Cemburu dengan mantan-mantan ku



Nah itu dia tadi kata kata pantun buat mantan kekasih, mantan pacar atau mungkin mantan suami atau istri yang telah pergi. Tapi yang pasti harus tetap semangat karena hidup kamu ditentukan oleh kamu sendiri, coz kalau kamu larut sedih atau kecewa maka yang rugi kamu sendiri loh sob. Okay...keep spirit.

Kata Kata Cinta dan Sindiran Buat Mantan Pacar

Kata kata buat mantan pacar emang kadang membuat dada sesak, tapi tergantung riwayat perpisahannya seperti apa. Makanya kata kata buat mantan juga ada beraneka ragam. Ada kata kata sindiran buat mantan, kata kata manis buat mantan, atau kata cinta buat mantan aan tetapi juga tak jarang yang akhirnya membuat kata kata yang menghujat atau menghina serta kata kata kecewa buat mantan pacar atau kekasih, mungkin kasusnya karena sangat disakiti. Berikut beberapa contoh kata kata yang cocok buat mantan kekasih.

 
Kata Kata Cinta dan Sindiran Buat Mantan Pacar

Kata Kata Sindiran Mantan Pacar


Cinta yang didasari dengan kebohongan , takkan penah menemukan kebahagiaan sejati .

Betapa aku menyayangimu, menjaga satu cinta hanya untukmu, dan slalu berharap kamu terakhir dan terbaik untukku

Dalam cinta, masalah yang ada akan lebih cepat teratasi jika dua hati saling bicara, daripada menceritakannya pada orang lain

Cinta adalah ketika kamu merasa nyaman saat bersama dirinya . Bukan membuat dirimu menjadi terluka ..

Semakin jauh seseorang memahami makna cinta, semakin membuatnya bersikap lembut dan penuh kasih pada pasangannya..

Mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada mendapatkan. Jangan siakan seseorang yg telah kamu perjuangkan :) 


cinta yang menyiksa adalah saat kamu harus mengubah dirimu menjadi sesuatu yang dia mau agar kamu bisa mendapatkan cintanya

kesalahan terbesar dalam hidup adalah menyia-nyiakan dia yg mencintaimu, demi seseorang yg tak pernah peduli denganmu .

Kebohongan besar maupun kecil didalam suatu hubungan akan dapat memudarkan sebuah rasa cinta

jangan pernah menyesal jika orang yang menyayangimu, pergi meninggalkanmu karna sikapmu.

Hargailah pasangan bukan hanya saat sedang berada didepannya, tapi juga dibelakangnya..

Cinta itu tak pernah mengeluh , dan takkan pernah lelah untuk menunggu dan berjuang ..

Ketika kamu adalah pilihanku , maka jagalah aku dan cintailah aku dengan segala ketulusanmu

Kamu gak sadar sih, kalo aku masih cinta sama kamu!

Suatu hubungan akan tumbuh dengan baik saat kejujuran dijunjung tinggi, dan akan hancur saat kepercayaan terkhianati

Kalo kamu cinta ya diperjuangkan.. Mngkin bukan sekarang tapi suatu saat nanti bisa jadi . Tdk ada yg percuma di dunia ini :)

JUJUR itu indah . Karna tanpa kejujuran , cinta tidak akan membahagiakan :')

Sayangnya orang lain tidak bisa mengerti bahwa cinta bukan sekedar ketertarikan fisik

Jangan pernah bermain² dengan hati, jika hati sudah terluka. Kemungkinan bisa sembuh, tapi bekasnya tidak akan pernah hilang

Cinta bukan hanya tentang saling mengerti dan saling memahami, tapi juga saling memaafkan

Cinta yang tulus ga butuh alasan apapun , begitulah aku mencintaimu . Aku mencintaimu tanpa alasan karna cinta yg kupunya tulus untukmu

seseorang yg tak bisa menghargaimu tak pantas untuk mendapatkan cintamu, karna itu carilah seseorang yg bisa menerimamu apa adanya

Aku mencintaimu dari apa yang aku rasakan, bukan dari apa yang aku lihat.

Cinta yang tulus itu pasti datengnya dari hati. bukan ngomong aja tapi gak ada bukti

ga penting saat pasanganmu blg "aku mencintaimu" ddepanmu , yg terpenting adlh apakah pernah ia blg dia mencintaimu pada org lain ..

Cinta butuh waktu untuk bisa kita rasakan.. Bahkan melalui jalan yg terjal skalipun. kdang jg mrasakan luka trlebih dahulu..

Aku tidak memintamu untuk mencintaiku dgn cara sempurna , tapi cukuplah cintai aku dgn setulus hati dan apa adanya☺

Hubungan itu bukan untuk saling menyalahkan tapi untuk saling mengalah agar tidak terjadi pertengakaran lagi dan lagi ..

Jangan menyerah untuk mendapatkan cinta :) teruslah kau kejar smpai cntai itu di peluk'kan mu :)

Cinta yang setia cinta yang datang dgan sendiri dgan ketulusan hati yang tak pernah ada paksaan apapun darinya

Semakin jauh seseorang memahami makna cinta, semakin membuatnya bersikap lembut dan penuh kasih pada pasangannya..

betapa aku menyayangimu, menjaga satu cinta hanya untukmu, dan slalu berharap kamu terakhir dan terbaik untukku

aku bersyukur jatuh cinta kepadamu , kamu yang jarang mempermainkan kata-kata namun selalu mencintaiku dan menjaga kesetiaanmu

Menyakitkan ketika kita menangis dan pergi, dia sama sekali tidak mengejar dan menahan kita untuk tidak pergi ..

Cinta itu tidak pernah menyakiti , orang yg tlah kamu pilihlah yg tega menyakitimu

betapa aku menyayangimu, menjaga satu cinta hanya untukmu, dan slalu berharap kamu terakhir dan terbaik untukku

Cinta yang setia cinta yang datang dgan sendiri dgan ketulusan hati yang tak pernah ada paksaan apapun darinya

Cinta yang tulus ga butuh alasan apapun , begitulah aku mencintaimu . Aku mencintaimu tanpa alasan karna cinta yg kupunya tulus untukmu

aku tak perlu janji selamanya, berjalanlah terus bersamaku tanpa ragu , buktikan kesungguhanmu..

Jatuh cinta itu anugerah, ada tawa dan tetesan air mata, ada kesetiaan dan pengorbanan yang membuatnya lebih bermakna..

Cinta itu tidak pernah menyakiti , orang yg tlah kamu pilihlah yg tega menyakitimu

Untuk berpikir berpaling ke lain hatipun aku tidak berniat sayang ;')

Tolong sayang. cintai aku sepenuh hatimu. tapi jika itu tidak bisa. tolong katakan. biar akupun tau :')

Mencintai kamu dengan tulus dan penuh rasa sabar ♡

Aku bahagia kalau kamu memang merasa bahagia bersamaku :')

Ketika kamu adalah pilihanku , maka jagalah aku dan cintailah aku dengan segala ketulusanmu..

Kamu lagi apa sayang? aku lagi kangen banget sama kamu :')

Gak udah jenuh ngomong deh. dari pada di jalain gakkan bener.

Yang namanya cinta yang tulus itu datang nya harus dari hati bukan karna adanya keterpaksaan !

Dalam cinta, masalah yang ada akan lebih cepat teratasi jika dua hati saling bicara, daripada menceritakannya pada orang lain

Aku ada itu karna kamu yang selalu mebuatku tersenyum

Kamu akan merasa nyaman ketika menemukan orang yang tepat ,dan untuk menemukan orang itu , ikutilah kata hatimu..

Suatu hubungan akan tumbuh dengan baik saat kejujuran dijunjung tinggi, dan akan hancur saat kepercayaan terkhianati

aku bersyukur jatuh cinta kepadamu , kamu yang jarang mempermainkan kata-kata namun selalu mencintaiku dan menjaga kesetiaanmu

Aku mencintaimu dari apa yang aku rasakan, bukan dari apa yang aku lihat.

Kebohongan besar maupun kecil didalam suatu hubungan akan dapat memudarkan sebuah rasa cinta

Buatlah aku merasa istimewa dengan cara yg penuh cinta

Ketika kamu adalah pilihanku , maka jagalah aku dan cintailah aku dengan segala ketulusanmu

Pasangan itu bukan malaikat yg bs mengerti suasana hati dan kondisi perasaanmu tanpa kamu yang menjelaskan..

Cinta yang setia cinta yang datang dgan sendiri dgan ketulusan hati yang tak pernah ada paksaan apapun darinya

Cinta itu tidak pernah menyakiti , orang yg tlah kamu pilihlah yg tega menyakitimu

Yang namanya CINTA itu harus Ada kepercayaan Dan ketulusan . Dan cinta yang tulus itu bisa saling melengkapi kekurangan :)

Cinta yang hanya didasari nafsu semata akan hancur pada akhirnya

jangan perna mengkhianati dan cobalah pertahankan orang yg kamu cintai sebelum dia meninggalkanmu

Yg membuat kita kelihatan lemah pda cinta adalah disaat kita tak mmpu melupakan seseorang yg kita cintai yg jelas-jelas telah menyakiti kita

selamat pagi.. Sambut hari ini dgn senyuman yg lalu biarlah berlalu dan akan jadi pelajaran . Karna dibalik semuanya pasti ada hikmahnya :)

Hubungan itu bukan untuk saling menyalahkan tapi untuk saling mengalah agar tidak terjadi pertengakaran lagi dan lagi .

Mencintaimu sudah menjadi jalanku. dan aku harus bisa berjalan demi cintamu

Cinta dan setia itu pilihan. bukan sejalan.

Cinta itu tidak akan bertahan jika tidak ada lagi kepercayaan. Dan kepercayaan akan hilang jika diantara hubungan telah ada DUSTA

Cinta itu bukan untuk saling menyakiti tapi untuk saling menyayangi , bukan untuk saling mendendam tapi untuk saling memaafkan :)

jangan mencintai seseorang disaat hatimu masih menyimpan cinta yg lain, karna cintamu akan membuatnya sakit hati .. ƪ("▔□▔)ʃ

Cinta tidak melihat, tapi cinta merasakan. Cinta juga tidak hanya dalam ucapan saja, tetapi mesti dalam pembuktian. (´▽`ʃ♡ƪ)

ga perlu menjadi orglain agar dia mencintaimu, jdilah diri sndiri. itulah cara trbaik agar dia jatuh cinta pdamu dgn tulus (Ɔ ˘⌣˘)♥(˘⌣˘ C)

cinta yang menyiksa adalah saat kamu harus mengubah dirimu menjadi sesuatu yang dia mau agar kamu bisa mendapatkan cintanya.(ʃ⌣́,⌣́ƪ)

Hargailah pasangan bukan hanya saat sedang berada didepannya, tapi juga dibelakangnya..

Aku sangat mencintaimu, dan aku bahagia bersamamu :')

Kangen kamu. Udah itu aja :')

Aku mencintaimu dari apa yang aku rasakan, bukan dari apa yang aku lihat.

aku mempercayai cintamu, dengan lebih mencintaimu. aku mempercayai kesetiaanmu, dengan setia padamu.

Katamu di cintai itu indah, tapi kenapa kamu gak pernah ngizinin aku ngerasain itu?

hidup itu penuh tantanganv, jika ingin sukses berjuanglahv. begitu juga cinta , jika ingin bertahan, perjuangkan !

cintaku untukmu tak sebatas kata yang terucap dari bibirku. cintaku padamu tak sebatas rasa dari dalam hatiku

hidup itu penuh tantanganv, jika ingin sukses berjuanglahv. begitu juga cinta , jika ingin bertahan, perjuangkan !

Setiap hati yg mencintai dgn tulus, akan selalu memaafkan seseorang yg dicintainya, bahkan tidak memandang apa kesalahan tersebut

Kamu adalah orang yang paling ku cinta, dan kamu pula orang yang paling muda menyakitiku, nantinya :')

Yang namanya cinta yang tulus itu datang nya harus dari hati bukan karna adanya keterpaksaan !

Cinta tak pernah memandang harta ataupun jabatan , jika kita mendasarinya dengan ketulusan dan keikhlasan .

Suatu hubungan akan tumbuh dengan baik saat kejujuran dijunjung tinggi, dan akan hancur saat kepercayaan terkhianati

cintaku untukmu tak sebatas kata yang terucap dari bibirku. cintaku padamu tak sebatas rasa dari dalam hatiku

Jatuh cinta itu anugerah, ada tawa dan tetesan air mata, ada kesetiaan dan pengorbanan yang membuatnya lebih bermakna

betapa aku menyayangimu, menjaga satu cinta hanya untukmu, dan slalu berharap kamu terakhir dan terbaik untukku

Kmu tdk akan pernah tau seberapa besar rasa kecewa yg masih tersimpan di dalam diri ini meski kau sudah bisa melihatku tertawa

Aku tidak memintamu untuk mencintaiku dgn cara sempurna , tapi cukuplah cintai aku dgn setulus hati dan apa adanya☺

cinta itu seharusnya mengajarkan kita bagaimana bisa saling percaya . bukan malah saling mencurigai

Cinta itu bukan untuk saling menyakiti tapi untuk saling menyayangi , bukan untuk saling mendendam tapi untuk saling memaafkan :)

Bagaimana aku mencintaimu? dengan sederhana tapi luar biasa

Pasangan itu bukan malaikat yg bs mengerti suasana hati dan kondisi perasaanmu tanpa kamu yang menjelaskan..

keegoisan dalam suatu hubungan sama saja menghancurkan hubungan itu secara perlahan..

Setiap hati yg mencintai dgn tulus, akan selalu memaafkan seseorang yg dicintainya, bahkan tidak memandang apa kesalahan tersebut

Cinta memang gak bisa dipaksakan ,Tapi apa salahnya kalo kita berjuang mendapatkan cinta itu..

sudah sewajarnya terhadap pasangan saling memberikan perhatian, buat segalanya jadi seimbang. jangan cuma bisa menuntut tp tak mau memberi

Biarkan cinta yang datang menghampirimu, tanpa kamu cari.. walau kadang tanpa kamu sadari bahwa cinta telah ada didekatmu saat ini..

Cinta yang tulus itu cinta tanpa alasan , karena jika alasan itu hilang ,cinta juga akan ikut hilang..

Dalam cinta, masalah yang ada akan lebih cepat teratasi jika dua hati saling bicara, daripada menceritakannya pada orang lain

terkadang menyayangi seseorang harus merasakan sakit & butuh hati yg luar biasa sabarnya ..

Ketika jatuh cinta jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah untuk tetap bertahan meski salah satu tersakiti :)

Jika mencintaimu adalah kebodohan. Maka biarkan aku tetep menjadi bodoh agar aku tetap mencintaimu tanpa berpaling sedikitpun.

cinta itu seharusnya mengajarkan kita bagaimana bisa saling percaya . bukan malah saling mencurigai :")

hidup itu penuh tantanganv, jika ingin sukses berjuanglahv. begitu juga cinta , jika ingin bertahan, perjuangkan !

cintaku untukmu tak sebatas kata yang terucap dari bibirku. cintaku padamu tak sebatas rasa dari dalam hatiku

Setiap hati yg mencintai dgn tulus, akan selalu memaafkan seseorang yg dicintainya, bahkan tidak memandang apa kesalahan tersebut

Cinta bukan hanya tentang saling mengerti dan saling memahami, tapi juga saling memaafkan

Yang namanya CINTA itu harus Ada kepercayaan Dan ketulusan . Dan cinta yang tulus itu bisa saling melengkapi kekurangan :)

Kata Kata Sindiran Buat Mantan Kekasih


Pacaran terus putus terus balikan lagi terus putus lagi terus balikan lagi.. Emang nya pengen bgt kaya gitu terus yah?

Kalo pacar suka selingkuh enakan di bikin tongseng apa di bikin tumis yah?

Cowo kok bawel, jadi cewek aja sana sekalian ! hih

cuma cowok banci yang berani nyakitin hati wanita !

alesan susah move on itu pasti banyak kenangan sama mantan yg ga bsa di lupain

Memang sakit melihat org yg kt cintai sedang berbahagia dgn org lain,tp lebih sakit lg kl org yg kt cintai itu tdk bahagia bersama kita

Lo itu cuma masa lalu!, gaguna bgt gue harus mikirin lo!

Tuhan tolong buang rasa cintaku,jika tak kau izinkan aku bersamanya ;')

Yahh kalo mau dibilang laku cara lo jgn murahan kyk gini dong mbak!

Lo tau apa yg lagi gue pikirin sekarang?hah! Gue lagi mikirin lo! Tp lonya? Gatau deh apa lo juga mikirin gue?hah! Kyknya ngk deh(⌣́_⌣̀)

Seandainya mantan lo ngomong "aku msh syg km,aku msh merindukan kata2 syg dr km,aku msh gamau kehilangan kamu!

Lo dtg kehidupan gue disaat gue emg lg butuh lo!dan lo pergi disaat gue udh gabutuh lo! Karna gue tau "single is better"!

Bangga bgt yaa punya cowok banyak,gatau kan lo?yg cowok itu pcrn sm lo. Cuma mau make harga diri lo doang! Hahaha

Dulu kamu aku,sekarang lo gue.Dulu sayang'an sekarang bego'an.dulu peluk'an sekarang gebuk'an.dulu gombal'an skarang kata'an

Udh ngerasa perfect kali ya?sok nge2in cowok giliran diputusin nangis minta balikan HAHA air mata lu copo bgt brayyy!

kamu pasti akan menyesal pernah menyia-nyiakan orang yang sangat sayang padamu. termasuk AKU!!!

Lo anggap gue sprt prmen karet!yg mdh dibuang kpn aja!tp gue anggp lo itu bgaikan mutiara,gue tkt khilangan lo!karna lo itu muatiara gua!

Lelaki setia itu tdk akan prnh meninggalkan mu sendiri bersmnya,dan dia pasti akan selalu mnjagamu,dan melht km bhgia brsm org lain.

Kata Kata Cinta buat Mantan

Selain kata kata sindiran atau kecewa, ada juga yang mungkin masih memendam rasa cinta buat mantan kekasih atau pacarnya. Berikut kata kata cinta dan sayang buat mantan pacar.

Jujur aku tak pernah mencoba melupakanmu, yg aku lakukan membiarkan perasaan ini mengalir dgn sendirinya, hingga aku tak mengingat nya lagi

Siapapun perempuan yg nanti nya akan mendampingi km, aku cuma mau kasih tau , dia perempuan beruntung yg dpt mendampingi orang baik kya kamu

kamu memang berada disisiku, tapi aku tau, hati dan pikiranmu, bersama dia

Jika tidak katakan tidak, jika iya , katakan iya, jangan berbohong dan membuat ku merasakan sakit yang lebih jauh

Jika kita tdk di takdirkan bersama. Aku percaya, tuhan telah mempersiapkan jodoh kita terbaik dari yang terbaik ♥

#Dearmantan aku tak pernah mengungkiri bahwa hatiku selalu berdebar saat melihatmu kembali

#dearmantan maaf aku tak dapat menahan nya lebih dari ini. Sudah cukup sakit yang aku rasakan, apa pernah km peduli?

Terkadang untuk mendapatkan suatu kebahagiaan , tuhan akan menguji km dulu, agar tuhan tahu, layak kah kamu mendapatkan kebahagiaan tsb ?

#dearmantan malam ini aku merindukan mu , dan setiap malam rindu ini akan terus bertambah .

Tak sanggup lagi ku berkata2. Tapi aku ingin kamu tau, ini adalah batas kesanggupanku menghadapimu!

Kamu terlalu sibuk memikirkan masalalu kamu, tanpa pernah kamu melihat skrng, dan di hadapan kamu ini ada aku! Seseorang yg akan menemani mu

Udah cukup sakit dan ga kuat mengahadapi kamu yang tdk pernah perduli pada ku

Kamu adalah cinta pertamaku. Dan dari kamu juga aku belajar bagaimana melepaskan cinta permata ku

Namamu tak pernah absen dari setiap lantunan do'a do'a ku

Terkadang aku bingung ingin menjawab apa ketika keluargaku menanyakankamu :3

Aku selalu ingin menjadi penjagamu, sahabatmu, kakamu, juga sebagai kekasihmu, semua aku lakukan krn aku tak ingin melihat mu terluka .

#dearmantan tau ga betapa senangnya aku saat dapat sms dari kamu?

Dan aku tak pernah menyesal mengenalmu

Kalau terbangun jam segini , pasti selalu inget kamu

#dearmantan aku lebih memilih untuk tdk mengenal mu, daripada dipakasa untuk melupakan kenangan kita

#dearmantan tak mungkin aku sanggup melupakan mu, jika kamu masih terus menggangguku .

#dearmantan aku rela kau dengan yang lain , asal itu membuatmu bahagia

#dearmantan entah kenapa aku selalu merindukamu walaupun kamu kini bersama yang lain , dan aku selalu berdoa untuk kebahagiaan mu

#dearmantan coba lupakan aku , dan bahagiakan seseorang yang ada di sampingmu saat ini. Itu saja cukup membuatku tersenyum

#dearmantan cukup aku aja yang tersakiti karena sifat mu, jangan sampai ada orang lain yang meneteskan air mata nya karena mu!

#dearmantan aku rindu kamu , rindu saat kita bertengkar, rindu saat kita tertawa bersama . Skrng posisiku di hatimu sdh terganti oleh nya

#dearmantan yuk kita balikan , kita bangun lagi mimpi2 kita yang dulu sempat tertunda waktu kita putus ♥

#dearmantan aku cuma ingin bilang , selamat tidur! Jangan lupa mimpiin aku ya. ♥

#dearmantan aku berharap walaupun kita tak lagi bersama , kita masih dapat menjalani hubungan yang baik ☺

#dearmantan mungkin aku sudah tdk berharga lagi di matamu . Tapi ketahuilah , kamu akan selalu menjadi nomer 1 di hati dan pikiranku ~

#dearmantan aku tak pernah bisa melepaskan pikiranku tentang mu dan juga kenangan kita ~

#dearmantan merindukanmu adalah sisksaan terindah untuk ku.

#dearmantan ketahuilah kamu adalah hal yg paling terindah yg dikirim tuhan untuk ku, walaupun kini tuhan telah mengambilnya kembali ☹

#dearmantan ketika kamu sedih , ingatlah aku . Aku akan selalu berada di samping mu saat kamu sedih ♥

#dearmantan aku bingung bagaimana harus menjelaskan nya pada mu, tapi yang harus kamu tau, aku tak pernah pergi meninggalkanmu ☺♥

Apa yang kita lakukan benar, belum tentu orang lain menganggap nya benar

#dearmantan kamu tau ga ? Isi otak aku ya cuma kamu. Sangat susah bagiku untuk melepaskan bayang2mu !

#dearmantan kamu boleh saja melupakan ku, tapi aku minta satu hal, jangan pernah kamu lupakan kenangan kita ☺

#dearmantan pernahkah kamu merindukan aku walaupun kita tak lagi bersama?

#dearmantan bukan nya aku tak ingin melihat km , tapi jika aku melihat kamu, aku akan sulit melupakan kenangan kita ☹

#dearmantan kamu hancurkan harapan yang telah aku yakini bersamamu .

#dearmantan apakah mungkin kamu akan kembali lagi pada ku? Jika diantara kita hanya ada dusta?

#dearmantan malam minggu ini kamu pergi sama siapa ya ?? Koq aku telpon ga diangkat ☹

#dearmantan pernahkah kamu memikirkan ku , yang kini sudah tidak lagi berada didekat mu ??

#dearmantan mungkin kah kita bisa kembali bersama setelah semua ini ?

#dearmantan mungkin kita tak akan pernah bersama lagi, tapi ketahuilah, hati ku selalu ada bersamamu ~

#dearmantan aku merindukan kamu, terutama merindukan kenangan kita ~

#dearmantan walaupun aku mempunyai seribu alasan untuk pergi meninggalkanmu, percayalah aku akan mencari 1 alasan untuk bertahan dengan km!

#dearmantan sejenak aku tak ingin melepaskan kamu, tapi aku lupa bahwa kamu bukan milik ku lagi.

#dearmantan mungkin banyak orang yg bilang aku bodoh karena selalu merindukan km orang yang menyakitiku, aku merindukan kenangan KITA!

#dearmantan aku tau kita tak mungkin bersama, tapi ingatlah kalau kenangan kita tak akan pernah hilang dari ingatanku ☺♥

Membedakan perasaan benci itu sangat sulikarena pada dasarnya orang yg kita benci & yg kita cinta. Sama2 selalu lu ada di pikiran kita ♥

Pernah ga kamu peduli kalau aku selalu menunggu kabar dari kamu yang tak pernah kunjung datang

Kalau terus mengikuti kata hati terus, aku akan terus2an membiarkan diriku terluka , terluka karena kamu

Tak perduli seberapa keras usahaku utk mempertahankanmu, kamu tetap ingin melepaskan ku pergi dari sisimu

Aku ga pernah perduli apapun yg orang bilang tentang hubungan kamu dan aku. Kan kita yg menjalani, bukan mereka

Aku akan melakukan apapun untuk membuat km tersenyum. Walaupun aku harus merelakan kamu tersenyum dengan orang lain

Untuk meluluhkan hati kamu itu sangat sulit , aku bingung harus seperti apa lagi meyakinkan kamu . Bahwa akulah yg TERBAIK utk kamu

Setiap pasangan pasti ingin mempunyai kekasih yg selalu berkorban apapun untuk orang yg dicintai nya agar tak terluka

Pernah kamu tanya gimana perasaan ku? Kamu hanyalah orang egois, yg hanya melindungi perasaan kamu sendiri, tanpa kamu liat sakit nya hatiku

Aku rela melakukan apapun, demi melindungi mu. Walaupun harus melakukan semua hal yang aku benci .

Kalau hanya bisa memilikimu dlm mimpi. Aku rela tidur sehari 23jam untuk bermimpi memilikimu terus

Untuk memikirkan aku hidup tanpa mu aku tidak sanggup. Apa lagi sekrang aku dipaksa untuk hidup tanpamu rasa nya

Kalau aku sedih , yang aku perlu aku lakukan hanya lah melihat photo mu , yang membuat sedih dan bebanku berkurang

Maaf , maksud nya yang mau curhat , yang galau , bingung mau cerita kemana ? Mimin siap mendengarkan keluh kesah kalian ☺♥

Aku capek harus terus2an berpura2 ga perduli sama kamu~

Aku ga butuh yang sempurna, yg aku butuhin cukup kamu, orang yang selalu membuat hari2 ku sempurna.

Percayalah kasih , meskipun rintangan selalu datang silih berganti, tetapi rasa ini tidak akan pernah berkurang ataupun hilang

Walaupun banyak ribuan orang2 sempurna , tetap yang paling sempurna itu hanya kamu. Ga mau yang lain .

Km tau hati ini milik siapa, kamu tau pilihan ku jatuh kesiapa, tp km justru memberikan hatimu utk orang lain dan melepaskan aku

Walaupun kini kita tdk bersama , percayalah , hatiku tetap selalu bersamamu meskipun hatimu bukan lagi seutuhnya milikku

Wanita itu sensitif, jgn permainkan perasaan nya, jika tdk hal2 yang km janjikan mustahil akan terwujud, jgn kalian memberi nya harapan

Kamu tetap orang terbaik yg pernah mengisi hatiku, kenangan kita tdk akan prnh bisa hilang, walaupun aku telah dgn yang lain

Kadang menurut kita yang terbaik , terkadang bukanlah yang terbaik yang dipilihkan allah ke kita . So stay calm ~

Aku mencoba melakukan sekuat tenagaku untuk membuat kamu bahagia , tapi ternyata itu untuk mu tdk berarti apa2

Untuk menjadi seseorang yang sempurna untuk mu adalah hal yang sulit. Tapi aku akan mencoba semampuku untuk menjadi yg terbaik untukmu ☺♥

Walaupun bukan aku yang bisa memenangkan hatimu, kamu tetap akan selalu jadi pemenang di hatiku

Aku masih rindu padamu, aku masih sayang padamu , meski cinta mu bukan aku ~

Meskipun engkau telah pergi mungkin takan kembali, aku masih disini, tetap disini sayangku

Lebih baik aku tersiksa melihat kamu bahagia dgn orang lain, dari pada aku melihat kamu tersiksa bersama ku

Aku mencoba mengerti kamu, tapi sayang nya kamu ga pernah mau ngertiin perasaan aku dan g mau beri aku kesempatan aku

Miss you kamu yang Ga pernah peduli sama aku ☹

Apa kamu kangen aku? Enggak kan? Jadi gak masalah dong ya aku gak hubungin kamu juga

Kamu gak pernah tau kan sakitnya hati aku saat kamu lebih pilih dia dibanding aku

Aku udah berubah,aku udah bukan aku yg dulu lagi,kita balikan doooong

Aku masih gak percaya loh kalo kamu bisa bahagia tanpa aku..

Balikan sama kamu itu jadi khayalan aku belakangan ini

Aku merindukan kamu yg dulu..

Kalo kita ketemu ngabisin waktu seneng2 berdua itu aku suka lupa kalo ternyata kita udah putus

Apa kamu gak kasian sama aku terus2an nungguin kamu tanpa kejelasan kayak gini?

Kamu masih sayang aku,tapi kamu punya pacar,terus kenapa gak kamu putusin aja pacar kamu terus kita balikan

Semakin hari rasa sayang aku semakin besar ke kamu

Kamu aja cemburu liat aku sama yg lain harusnya kamu ngerti dong akupun demikian kalo liat kamu sama yg lain




Nah itu tadi beberapa kata kata yang cocok buat mantan pacar atau kekasih. Ada baiknya sebelum mengeluarkan kata kata pikirkan dulu masak masak. Jadi tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Terimakasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk kembali lagi.

Kata Kata Koplak Lucu Gokil obat stress stadium 4

Kata kata koplak, adehhh ini ane aja yang ngetik ketawa sendiri gan, aneh tapi nyata, kata kata lucu koplak gini kok ada ya di jagat raya ini, tapi yang emang asik sih baca ginian, kata kata pengusir stress apalagi kalau stress stadium 4 harus baca ini buat obatnya, cozz dokter aja gak tahu obatnya bro and sis. Nah kalau kamu merasa gak koplak eh, maksudnya terhibur jangan sungkan tuk pencet like or share nih tulisa ya sob. Muturtankyu sob!!!

Kata Kata Gokil Koplak 7 Turunan


Teman sejati selalu berbagi, kalau saya jadi laut, kamu jadi ikan, saya jadi kumbang kamu jadi bunga, saya jadi matahari kamu jadi bumi, kalau saya jadi tarzan, kamu mau jadi monyetnya...

Kamu lapar ya? Udah makan belum? kalo belum saya kasih kwaci deh... kwacian deh lu...

Cintailah sesamamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri, tapi jangan mencintai pacar sesamamu seperti kamu mencintai pacar kamu sendiri...

Senyum pada orang tua pertanda sayang, Senyum pada anak-anak pertanda kasih, senyum pada kekasih pertanda cinta, senyum pada HP pertanda sakit jiwa, udah tau, masih senyum lagi, emang sakit...

Tolong bantu doanya ya, kata dokter aku ada kelainan darah, sudah dicek ditiga lab. hasilnya positif... sedih ternyata aku berdarah ningrat...

Wajar saja kalau kaum hawa lebih cerewet dibanding dengan kaum adam, karena punya mulut dua...

Liat di sekelilingmu itulah anugrah Tuhan, lihat keluargamu itulah karunia Tuhan, lihat di cermin itulah laknat Tuhan...

Wanita sering tidak konsisten. Sering demo, teriak-teriak anti kekerasan. Kalau lagi ada maunya, malah minta yang keras

Ga sopan banget sih, gue kan udah ambil air wudhu.. kenapa di poke sih,, kan bisa PM.. nyebelin banget si loe"

"kalo Up Date status itu ga usah panjang2,yang singkat, padat, jelas dan berisi , kaya status gue ini ni.. singkat kan "

makin lama FB makin kacau, banyak yang salah kamar. coba aja loe cek di HOME, ada yang jualan, ada yang curhat, ga beres bro"

MENYONTEK adalah bagian dari usaha..

Jangan Bilang anak GAUL, kalo belum pernah di GAULIN

Semua orang ingin masuk surga, tapi tak satupun orang yang menginginkan mati

Cantik dan tdk cantik itu RASANYA SAMA, cuma semangatnya saja YANG BERBEDA

Qt TDK akan menemukan huruf R dalam pelafalan angka 1(satu) sampai 99 (sembilan puluh sembilan)

Ayo Gan bantu ngeLIKE and coment satus ane, biar rame, tapi jangan nejunk ya...

Buat loe2 yang masih jomblo sampe sekarang, coba ikutin 3 langkah jitu dari gue 1. Dah BERUSAHA? 2. dah BERDOA 3.Kalo masih jomblo juga ya terpaksa BERCERMIN

Ga asik banget sih yang.. masa qt putusan Cuma gara2 diantara qt ada yang kentut, trus ga ada yang mau ngaku, jelas2 kamu yang kentut… kamu egois banget si…
Beginilah nasib karyawan yg gajinya 5 koma (Tanggal 5 udah koma alis megap-megap)

Awal bulan ko jalanan + Playover kok sepi banget ya ga ada yg pada pacaran,, tapi kalo akhir bulan,, GA USAH DITANYA… NGAPRAK TUH YANG PACARAN

Jasa pe ngLIKE-an, buat loe2 yang sttusnya sepi ga ada yang komen atau ga ada yg ngelike, PM gue aja, gue langsung ke TKP

Minta supportna donk temen2, gue lagi PENDEK KATE ni sama temen ce sma gue

Ga kerasa y ague udah 1 tahun jomblo..

Pleas donk mam.. masa malem2 gini minta es klapa sawit, . ini sih ngidamnya udah klewatan

Fakta unik : Usia kamu tahun ini + 2 digit tahun kelahiran kamu pasti jumlahnya = 111

Gue bingung sama anak2 sekarang, masih umur 16 thun sttus hubungannya dah pada nikah, ga dimarahin bokap nyokapnya apa ya tuh anak..

Doaku Pagi ini :Ya Tuhan jika dia jodohku dekatkanlah, tapi kalau dia bukan jodohku..Temennya juga gak apa2 kok

Wanita itu sebenarnya rela di MADU ,asal Prianya rela di RACUN

Neng, minta tanda tangannya dong | boleh, dimana bang? | nih, di buku nikah

Aku ga peduli kamu malam minggunya sama siapa, asalkan malam pertamanya nanti sama aku

"Bro, kok motor lo gaada spionnya?" |"Iya bro, Sengaja..Gue udah move on, ga mau ngeliat kebelakang lagi..Sakit hati gue, sakitt.."

*di sekolah dasar*. Anak-anak ,sebutkan benda yg kalian lihat di malam hari | Bintang, Bu | OK. Trus apa lagi.? | Heineken, Anker, Mixmax,Vodka

tau ga bedanya kamu sama internet? internet bikin hidupku lebih mudah, kalo kamu bikin hidupku menjadi indah

Pintar itu, bisa menguasai matematika, fisika, kimia, bhs inggris DLL | Cerdik itu, bisa mencontek org yg pintar !

Kalo cantik jangan terlalu jual mahal. Takutnya nanti malah banting harga pas nyadar jualnya kemahalan

Cantik itu Relatif. Tergantung kamera, letak intensitas cahaya dan seberapa pintar anda untuk edit photoshop

*Toko ikan* ini ikan apa Mas? | Lohan | Ooo, klo yg itu? | Koi, emang cari ikan apa? | Ikan Asin ada?

terimalah wanita apa adanya dan anda akan mendapat wanita seadanya

Kata Kata Lucu Koplak masa kini


Dont judge a book by its cover
Jangan pernah nilai buku itu dari sampulnya
Kalo sampulnya jelek, dalemnya belum tentu bagus

Nak kamu kalo gede mau jadi apa?| jadi cameramen bu| loh kenapa?| kerja pake mata satu aja gaji nya gede | apalagi pake mata dua

Anggota dpr adalah satu2 nya profesi yg tidak pernah mau naik pangkat |wakil direktur mau jadi direktur | wakil presiden mau jadi presiden |anggota DPR, wakil rakyat naik pangkat jadi rakyat mana mau dia jadi rakyat. Ilang dah 60 juta /bulan kalo naik pangkat

Kamu tau doraemon nggak? | iya, kenapa | doraemon bisa ngeluarin apa aja dari kantongnya tapi dia nggak bisa ngeluarin kamu dari hati aku

Neng bapak kamuuu, tukang nasgor ya? | bang saya anak yatim -,- | *nah loh

Neng, kenapa ikan asin rasa'y asin | gatau bang, kenapa emang ? | karena manisnya udah ada di kamu |*cuihh

Pgn punya mesin waktunya Doraemon, buat mastiin kalo kamu yg nanti mendampingi aku di pelaminan.

Kerjaan kamu apa berani lamar anak saya? | Nganggur pak, makanya saya cari lowongan di hati anak bapak

*ibu guru bertanya ,"Anak-anak, ada pertanyaan?" | "iya bu saya mau nanya tapi bukan ke ibu" | "terus kamu mau nanya ke siapa ? | " ke rani bu,eh kamu mau ga jadi pacar aku ? "

ketika anda lihat setan jangan lah anda takut | takut lah ketika anda sedang ngaca

*di warteg , mbak makan dong saya pesen satu | pake apa?| mau tau banget sih !!! -,-

bang bakso dong semangkok | iya de. pedes apa engga.? | MANA GUE TAU. MAKAN AJA BELOM |

Cuma orang bodoh yg melakukan kesalahan yg sama. Kalau mau disebut pintar, lakukanlah kesalahan yg berbeda

Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau seseorang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu

Hidup itu cuma sebentar, Ngejomblonya yang kelamaan..

Andaikan pacaran itu seperti Esia. Pacar putus? Kami ganti!

Ketika sukses, teman2mu akan lihat siapa sebenarnya kamu. Ketika jatuh, kamu akan lihat siapa saja temanmu yg menertawakanmu.

Ternyata Fauzi Bowo benar gan, dia bilang " serahkan jakarta pada ahlinya"dan benar. akhirnya jakarta diserahkan kepada Jokowi yg ahli dalam menata kota

Bang beli kembang api bang." | "Nih." | "Bang kok gak ada daunnya?" | "Emang gak ada." | "Ah kembang palsu nih! Gak jadi ah." |

Mau pake lensa apa aja kalo motret neng pasti hasilnya amazing

Puasa tidaklah sulit, imsak jam 4.30 dan buka jam 6. Hanya satu setengah jam

Dulu: tangan menadah Baca doa | Sekarang: tangan menadah update status |

Waktu kecil bacaannya Bobo, waktu remaja bacaannya Gadis, pas Dewasa Bobo sama Gadis

lu tau apa yg lebih alay dari kata "cemungudh"? | apa ? | "like status aq eaa" | wkwk

*pelajaran seni, neng lagi gambar apa ? | lagi gambar rumah nih | oh gambar rumah masa depan buat kita berdua ya . | -, - *PD banget

Ngebut itu ibadah, semakin ngebut semakin dekat dengan Tuhan

*di TPU. ngapain lu ? | lagi nyari plastik bekas nih | mau buat apaan? | buat di jual lagi, kan operasi plastik lagi laku.| # -. -

Neng Cecak apa yang bisa bikin mati? | Cecak beracun | Salah.. | terus apa dong? | Cecak nafas kalo ngeliat senyum manismu.. |
#Aiyyyhh

Nama? | Seno, Pak | Lengkapnya? | Seno to Drug Pak! | Kalo kamu siapa? | Dila, pak | Lengkapnya? | Dilarang Merokok pak!

neng bapak kamu orang dinas pendidikan ya.? | ih ko tau yang.? | hehe tau dong.. mintain kunci jawaban UN dong. |

Gua Rampok.!! Keluarin barang berharga loe! | *ngasi foto pacar* | (o.O) apaan nih ? | cuma Dia yg paling berharga dihidupku bang.. | *ikut nangis*

Untung sekali cinta itu buta. Coba kalo bisa ngelihat? orang jelek pasti ngga laku..

Istri : Sayang..make up ini buat aku keliatan jelek ga??? | Suami : Nggak....mukamu kamu itu loh yang membuatmu jelek | #KemudianCerai O,o"

udin: yah masa tadi disekolah aku dikatain suka sesama jenis.
padahal kan aku ga homo.

bokap: kamu tonjok dong yg ngatain kamu kaya begitu.

udin: ah ga tega yah. abis yg ngatain aku ganteng bgt tau yah.
macho lagi orangnya.. :maho

*request* 98.5 gen fm | hm mau request dong mbak | mau request lagu apa.? | bukan lagu mbak. | trus apaan.? | tolong diputerin adzan magrib dong mbak |



hai cantik boleh kenalan.? | boleh | nama kamu siapa.? | rahma | wuih namanya secantik orangnya | makasih | kalo boleh tau lengkapnya apa.? | RAHMAT SISWANTO | gleek -____-

kamu kalo udah gede nanti mau jadi apa nak.? | pragawati bu. | GA BOLEH.! | yaudah jadi suster aja | KAGA BOLEH JUGA | yaudah jadi pramugari ya bu | APALAGI ITU. GA BOLEH | ini ga boleh itu ga boleh. kenapa sih bu.? | *nangis kejer* KAMU ANAK LAKI BAMBAAANG..

Cu, nenek sakit kepala nih.. Mau minum Bodrex.. | tapikan nenek lagi puasa? | Itulah hebatnya Bodrex bisa diminum kapan aja.. | -__-

Temenin ke rumah aku yuk, ibuku minta oleh-oleh | Oleh-oleh apa? | Calon menantu~ |

Neng.. Aa kemarin ketemu mantan kamu loh.. | terus.. Dia bilang apa? | dia bilang.. Dia suka ama Aa | Aa juga suka? | iya.. | O,o

jangan pernah melihat cowo dari motor yang dia pakai.

tapi lihatlah atas nama siapakah STNK motor yg dia pakai.

Dulu papaku nyuruh aku sekolah sampai jenjang S3. Setelah ketemu kamu, aku cuma mau sampe ke jenjang pernikahan..

Aku ga suka soal pilihan ganda | lho, kenapa? | soalnya pilihanku itu ya cuma kamu~

bang, boleh minjem namanya ga.? | buat apaan neng.? | ntar buat dijadiin nama belakang anak-anak kita :')

sedekahnya mbak. Kasiani saya. Saya org susah. | Saya jg org susah pak. | Punya mobil gt. Susah apaan? | Susah move on. |

kamu hanya mempunyai 1 kekurangan, yaitu nggak punya kelebihan

Wanita cantik bukan menjadi jaminan kehidupan kita menyenangkan, apalagi yang jelek

Menahan gelak tawa itu tidak sehat. Gelak tawa akan turun ke bawah dan membasahi celana Anda. – P. Valery

Pakaian itu adalah pagar pelindung, Pagar seharusnya melindungi tanpa menghalangi pemandangan yang indah

Cara terbaik untuk mewujudkan impianmu adalah bangun dari tidur. – P. Valery

Pandangilah langit sebagai kebesaran tuhan, pandangilah laut sebagai anugrah tuhan, dan pandangilah cermin sebagai KUTUKAN TUHAN.

Dalam pantat yang sehat, terdapat kentut yang kuat

wanita itu mengingat terlalu banyak, pria itu mlupakan terlalu cepat. waria mengingat tdk banyak & tdk gampang melupakan.

Jgn menunggu waktu yg tepat tuk ungkapkan cinta, karena cinta bisa diungkapkan kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja.

Kesalahan adalah pengalaman hidup, pengalaman adalah pelajaran yg berharga, jadi sering-seringlah berbuat salah.

Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. karena sempurna hanya milik andra and the backbone

Jika dia tak bisa menerima kekuranganmu, kamu tidak usah berbaik hati menerima kekurangannya..

Jangan berubah hanya karena cinta. karena yg bisa berubah itu hanya superhero.

Merokok itu urusan pribadi, tp merokok di ruang publik urusan publik, jadi hati2lah dalam merokok.

Peraturannya sederhana: Jika dia tak membuatmu lebih baik tapi lebih buruk, biarkan dia tinggal, tapi kamu harus pergi.

Carilah orang-orang hebat yang baik dan produktif dan berusahalah untuk jadi pembantunya.

Cinta bisa membuat bahagia, cinta juga bisa membuatmu terluka. Makanya jangan bermain cinta.

Mantan pacar itu adalah ucapan yang diperhalus dari kata “bekas”.

Lebih baik mengerti sedikit dari pada tidak mengerti, lebih baik tidak mengerti dari pada salah mengerti.

Berucaplah dengan kata yang manis, walaupun yang kau ucapkan itu adalah sebuah kebohongan.

Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kamu lakukan, apa itu? Tanyakan pada pak dukun.

Jangan biarkan orang lain menghalangimu tuk mengejar impianmu. Kalo ada yg berani tabok aja..

Gimana apa sobat masih koplak, hahahahaha sory bro maksudnya apa sobat mua masih stress dengan runyamnya hidup ini, emm hidup mah jangan dibikin runyam sob, baca ginian aja, kata kata lucu koplak gokil atawa apa aja deh yang bisa bikin nyengir ya sob. Hidup ini damai sedamai hatiku. Jangan lupa buat share atawa klik like nya ya sob.

Pantun Bahasa Padang / Minang

Pantun bahasa padang atau tepatnya pantun minang pasti sudah banyak yang kenal. Ya karena suku Minang atau suku Padang sangat terkenal dengan pantun pantunnya yang kocak dan lucu. Tetapi selain lucu pantun minang juga sarat akan muatan nasehat yang tinggi. Pokoknya bukan orang padang kalau tidak bisa berpantun. Dalam acara acara adat seperti lamaran atau pernikahan juga sering dan wajib saling berbalas pantun, tentu tahu kan film Sini Nurbaya, di film tersebut banyak sekali di hiasi pantun pantun nasehat dan pantun pantun lucu.

pantun minang

Pantun Bahasa Padang sarat Makna


Bemo mati hiduik badorong
Masinnyo iduik bunyi mandasau
Demo kini Sabana Talongsong
Presiden SBY baumpamoan kabau

tangkok di tangkok anak lambau
bungkuih dibao ka sungai dareh
disangko maracak pungguang kabau
ruponyo nilva mamaguik karuang bareh

tangah malam urang basaluang
basuluah di ateh rumpuik
ambiek salumuik lalok bagaluang
bulieh bakaruah usah takantuik

dek sero makan jo cancang
ndak sadar rumah kanai maliang
mangalah duduak di ateh pancang
beko sarupo jo ayam guliang

juluak jo galah buah kuini
buah tomaik di ateh lantai
dimanolah posisi uni kini?
tulihlah alamaik kiriman patai

Rami anak sikolah di nagari pauah
Rami manunggu taufik kiemas
Basaba sanak nan di rantau jauah
Patai nan sadang kito kemas

Rang gadih ka tapi pantai
Ka pantai mambasuah kaki
Coitu bana lamaknyo patai
Nasi dimakan nan jo baki

Usahlah sanak ka kandang kudo
Beko kanai sipak duo jo tigo
Klu sanak indak picayo
Maronggoklah dakek ikua kudo

Kabek ayam di ateh lantai
Ayam di kabek jo basi rantai
Iyo sero makan di pantai
Sambalado jo uwok patai

Di ateh paga ayam bajejer
Bakukuak tando ari ka siang
Lamak bana rasonyo burger
Alun sa lamak gulai jariang

Rang taratak pambuek kapa
Mamakai pancang kayu kamper
Lah sajak tingga di eropa
Tantu lah batuka randang jo burger

Takan kana forum nan rancak
Tagalak ambo diateh oto
Jan ditanyo manga kok galak
Kito sadonyo ko nana lah boco

Sajak barangkek si anak rajo
Pai nyo malapeh si dayang
Sajak mato dek rabun sanjo
Lah tatuka ameh jo loyang

Baruak gilo mamanjek karambia
Siamang buruak di dalam rimbo
Alah lamo ambo bapikia
Alun jo salasai pantun ambo

Kini WC baunnyo ariang
"Batapa" sajo ka tapi pantai
Bulieh nak ilang baunnyo jariang
Sanak makan sajo uwok patai



Pantun Cinta Bahasa Minang dan Artinya



Duo tigo toko di Padang
Sabuah sajo toko basi.
Duo tigo bungo nan kambang,
Sabuah sajo nan di hati.

Artinya:
Banyak terdapat toko di Padang,
Sebuah saja yang toko besi.
Banyak bunga yang sedang kembang
Sebuah saja yang dihati.


Taluak Bayua ikannyo jinak,
Bao mamapeh dari sampan.
Ayam sikua musang kok banyak,
Raso kalapeh dari tangan.

Artinya:
Teluk Bayur, ikannya jinak,
Bawa memancing dari sampan.
Ayam satu ekor, musang kok banyak,
Rasa akan lepas dari tangan.


Ang Parik Putuih kalapau randah,
Mambao balam dalam sarangnyo.
Kasieh putuih sayang tak sudah,
Lauik nan dalam nan di hadangnyo.

Artinya :
Orang Parit Putus ke Lepau Rendah,
Membawa balam dalam sarangnya.
Kasih putus, saying tak sudah,
Laut yang dalam nan dihadangnya.

Rami urang ditangah balai,
Rami dek anak urang Tiku.
Bia kini kito bacarai,
Asalkan nanti kito batamu.

Artinya:
Ramai orang ditengah balai (pasar),
Ramai oleh anak orang Tiku.
Biarlah kini kita bercerai,
Asalkan nanti kita bertemu.


Kain batiek tabang mangirok.
Unduang-unduang anak rang Bayang.
Tampak adiek darah tasirok,
Badan bak raso bayang-bayang.

Artinya :
Kain batik terbang mengirap,
Undung-undung anak rang Bayang.
Tampak adik darah tersirap
Badan bak rasa bayang-bayang


Bia badarai padi sipuluik,
Jiko badarai mangko dikaka.
Bia bacarai kito dimuluik,
Asa dihati indak batuka.

Artinya :
Biar berderai padi sipulut (ketan),
Jika berderai makanya disebar.
Biar bercerai kita dimulut,
Asal dihati, tidak bertukar.


Anak urang Tanjuang Andaleh,
pai kabalai hari sanjo.
Bia habih bialah tandeh,
Hati den kanai kaba-a juo.

Artinya:
Anak orang Tanjung Andalas
Pergi ke pasar pada hari senja.
Biar habis, biarlah ludas,
Hati saya kena, bagaimana lagi.

Duduak bajuntai ateh balai.
Mamandang katangah labuah.
Isuak kasamo kito rasai,
Didalam aie badan bapaluah.

Artinya :
Duduk berjuntai diatas balai,
Memandang ketengan labuh (jalan).
Nanti akan sama kita rasakan,
Didalam air badan berpeluh.

Itu dia untaian pantun bahasa minang yang sarat akan muatan nasehat, ada beberapa pantun yang juga lucu dan gaul. Semoga tulisan ini bisa memperkaya khasanah perpantunan sobat semua, atau bagi adek adek siswa yang sedang mendapat tugas mengumpulkan pantun bahasa daerah, semoga tulsan ini bisa membantu.

Pantun Bahasa Batak Lucu

Pantun lucu bahasa Batak emang kocak, walaupun orang Batak atau orang Sumut itu terkenal dengan perangai yang keras akan tetapi ternyata mereka hobi pula berpantun. Pantunnya lucu, unik dan lumayan halus. Banyak juga yang berbahasa tinggi atau dalam istilah jawa nya kromo inggil. Prang Batak sangat menghargai orang yang lebih tua. Berikut beberapa pantun bahasa batak.


patak batak

Pantun Lucu dan Gokil Bahasa Batak


Dijolo raja sieahan, dipudi raja sipaimaon
(Hormatan do natua-tua dohot angka raja).

Sada silompa gadong dua silompa ubi,
Sada pe namanghatahon Sudema dapotan Uli.

Pitu batu martindi sada do sitaon nadokdok
(Unang maharaphu tu dongan).

Jujur do mula ni bada, bolus do mula ni dame
(Unang sai jujur-jujuri salani dongan, alai bolushon ma).

Siboru buas siboru Bakkara, molo dung puas sae soada mara
(Dame ma).

Sungkunon poda natua-tua, sungkunon gogo naumposo
(Bertanggung-jawab).

UMPASA NI NAPOSO BULUNG. (Buat orang-orang muda)
Jolo tiniktik sanggar laho bahenon huru-huruan,
Jolo sinukkun marga asa binoto partuturan.

Tudia ma luluon da goreng-goreng bahen soban,
Tudia ma luluon da boru Tobing bahen dongan.

Tudia ma luluon da dakka-dakka bahen soban,
Tudia ma luluon da boru Sinaga bahen dongan.

Manuk ni pealangge hotek-hotek laho marpira
Sirang na mar ale-ale, lobianan matean ina.

Silaklak ni dandorung tu dakka ni sila-sila,
Ndang iba jumonok-jonok tu naso oroan niba.

Metmet dope sikkoru da nungga dihandang-handangi,
Metmet dope si boru da nungga ditandang-tandangi.

Torop do bittang di langit, si gara ni api sada do
Torop do si boru nauli, tinodo ni rohakku holoan ho do

Rabba na poso, ndang piga tubuan lata
Hami na poso, ndang piga na umboto hata


UMPASA MANJALO TINTIN MARANGKUP.(Untuk pasangan saat tukar cincin)
Bulung namartampuk, bulung ni simarlasuna,
Nunga hujalo hami tintin marangkup,
Dohonon ma hata pasu-pasuna.

Hot pe jabu i, tong doi margulang-gulang
Sian dia pe mangalap boru bere i, tong doi boru ni Tulang.

Sai tong doi lubang nangpe dihukkupi rere,
Sai tong doi boru ni Tulang, manang boru ni ise pei dialap bere.

Amak do rere, dakka do dupang,
Anak do bere, Amang do Tulang.

Asing do huta Hullang, asing muse do huta Gunung Tua,
Asing do molo tulang, asing muse do molo gabe dung simatua.

UMPASA TU NA BARU MARBAGAS. (Untuk pasangan yang baru menikah)
Dakka ni arirang, peak di tonga onan,
Badan muna naso jadi sirang, tondi mu marsigomgoman.

Giring-giring ma tu gosta-gosta, tu boras ni sikkoru,
Sai tibu ma hamu mangiring-iring, huhut mangompa-ompa anak dohot boru.

Rimbur ni Pakkat tu rimbur ni Hotang,
Sai tudia pe hamu mangalakka, sai tusima hamu dapot pansamotan.

Dekke ni sale-sale, dengke ni Simamora,
Tamba ni nagabe, sai tibu ma hamu mamora.

Sahat-sahat ni solu, sahat ma tu labuan,
Sahat ma hamu leleng mangolu, jala sai di dongani Tuhan.

Sahat solu, sahat di parbinsar ni ari,
Leleng ma hamu mangolu jala di iring-iring Tuhan ganup ari.

Mangula ma pangula, dipasae duhut-duhut
Molo burju marhula-hula, dipadao mara marsundut-sundut.

Ruma ijuk tu ruma gorga,
Sai tubu ma anakmuna na bisuk dohot borumuna na lambok marroha.

Anian ma pagabe tumundalhon sitodoan,
Arimu ma gabe molo marsipaolo-oloan.

Gadu-gadu ni Silindung, tu gadu-gadu ni Sipoholon,
Sai tubu ma anakmuna 17 dohot borumuna 16.

Andor hadukka ma patogu-togu lombu,
Sai sarimatua ma hamu sahat tu na patogu-togu pahoppu.

UMPASA MANGAMPU
Bulung ni Taen tu bulung ni Tulan
Ba molo tarbahen, sai topot hamu hami sahali sabulan,
Molo so boi bulung ni tulan, pinomat bulung ni salaon,
Ba molo so boi sahali sabulan, pinomat sahali sataon.

Ni durung si Tuma laos dapot Pora-pora.
Molo mamasu-masu hula-hula mangido sian Tuhan,
Napogos hian iba, boi do gabe mamora.

Songgop si Ruba-ruba tu dakka ni Hapadan,
Angka pasu-pasu na ni lehon muna,
Sai dijangkon tondi ma dohot badan.

Mardakka Jabi-jabi, marbulung ia si Tulan
Angka pasu-pasu na pinasahat muna,
Sai sude mai dipasaut Tuhan.

Naung sampulu sada, jumadi sampulu tolu,
Angka pasu-pasu pinasahat muna,
Sai anggiatma padenggan ngolu-ngolu.

Naung sapulu pitu, jumadi sapulu ualu,
Angka pasu-pasu pinasat muna hula-hula nami,
Diampu hami ma di tonga jabu.

Turtu ninna anduhur, tio ninna lote,
Angka pasu-pasu pinasahat muna,
Sai unang ma muba, unang mose.

Habang pidong sibigo, paihut-ihut bulan,
Saluhut angka na tapangido, sai tibu ma dipasaut Tuhan.

Obuk do jambulan, nidandan ni boru Samara
Pasu-pasu na mardongan tangiang sian hula-hula,
Mambahen marsundut-sundut soada mara.

Tinapu bulung nisabi, baen lompan ni pangula
Sahat ma pasu-pasu na nilehon muna i tu hami,
Sai horas ma nang hamu hula-hula.

Suman tu aek natio do hamu, riong-riong di pinggan pasu,
Hula-hula nabasa do hamu, na girgir mamasu-masu.

AKKA UMPASA NA ASING
Martahuak ma manuk di bungkulan ni ruma,
Horas ma hula-hulana,songoni nang akka boruna.

Simbora ma pulguk, pulguk di lage-lage,
Sai mora ma hita luhut, huhut horas jala gabe.

Hariara madungdung, pilo-pilo na maragar,
Sai tading ma na lungun, ro ma na jagar.

Sinuan bulu sibahen na las,
Tabahen uhum mambahen na horas.

Eme ni Simbolon parasaran ni si borok,
Sai horas-horas ma hita on laos Debata ma na marorot.

Sititik ma sigompa, golang-golang pangarahutna,
Tung so sadia pe naeng tarpatupa, sai anggiat ma godang pinasuna.

Pinasa ni Siantar godang rambu-rambuna,
Tung otik pe hatakki, sai godang ma pinasuna.

Tuat si puti, nakkok sideak,
Ia i na ummuli, ima ta pareak.

Aek godang tu aek laut,
Dos ni roha sibaen na saut.

Napuran tano-tano rangging marsiranggongan,
Badan ta i padao-dao, tondita i marsigomgoman.

Marmutik tabu-tabu mandompakhon mataniari,
Sai hot ma di hamu akka pasu-pasu, laho marhajophon akka na sinari.

Bona ni pinasa, hasakkotan ni jomuran,
Tung aha pe dijama hamu, sai tong ma dalan ni pasu-pasu.

Mandurung di aek Sihoru-horu, manjala di aek Sigura-gura,
Udur ma hamu jala leleng mangolu, hipas matua sonang sora mahua.

Dolok ni Simalungun, tu dolok ni Simamora
Salpu ma sian hamu na lungun, sai hatop ma ro si las ni roha.

Umpasa ni Halak Batak
Manat unang tartuktuk, dadap unang tarrobung
Artinya: Sebelum melakukan sesuatu lebih baik di teliti dulu situasi apa yang mau dilakukan

Jolo nidodo asa hinonong
Artinya: Sebelum melakukan sesuatu lebih baik di teliti dulu situasi apa yang mau dilakukan

Jolo tinaha garung niba, niantan sulangat niba
Artinya: Sebelum melakukan sesuatu lebih baik kalau kita menyadari kemampuan diri sendiri.

Aek godang tu aek laut, dos ni roha sibahen na saut
Artinya: Musyawarah untuk mufakat

Balintang ma pagabe tumandangkon sitandoan
Arinta ma gabe molo marsipaoloan
Artinya: Kita akan mendapatkan keberhasilan jika seia sekata

Amporik marlipik, onggang marhabang,
Gabe parboli na otik laos gabe do parboli na godang
Artinya:
Namandanggurhon tu dolok do molo basa namarhula-hula

Artinya:
Janji urat ni eme tu laklak ni simarlasuna, Adat na denggan na so ra sega, uhum na uli na so ra muba i, asa manumpak ma Tuhanta i sinur ma pinahan gabe na niula jala horas jolma.

Martumbur ma baringin, mardangka ma hariara, matorop ma hamu maribur, matangkang ma juara.

Sai marrongkap mai songon bagot, marsibar songon ambalang, jala sai masigomgoman ma tondi ni nasida tu na tama.

Dangka ni hariara ma pinangait-ngaithon, tubuma dihamu anak dohot boru, sai unang ma panahit-nahithon.

Balintang ma pagabe tumandakhon sitadoan, saut do hamu gabe asal ma tontong masipaolo-oloan.

Dangir-dangir ni batu ma hamu, pandakdahan ni simbora, Gabe do hamu jala sarimatua asal ma sai marsada ni roha

Ai na tinapu salaon, salaon situa-tua, Denggan ma hamu masianju-anjuan asa saut gabe jala sarimatua.

Sai situbu laklak ma hamu situbu singkoru di dolok ni purbatua, sai tubuan anak ma hamu tubuan boru, donganmuna sarimatua.

Hariara na bolon bahen parlape-lapean, Sai tubu ma di hamu anak dohot boru na bolas pangunsandean.

Bagot na mandung-dung tu pilo-pilo marajar, Tading ma antong na lungun, sai roma na jagar.
Sahat-sahat ni soluma sahat tu bontean, Sahat ma hamu tu parhorasan, sahat tu panggaben.

Tuat ma na dolok martungkot sialagundi, adat ni ompunta sijolo-jolo tubu siihuttonon ni na di pidi.

Sinuan bulu sibahen nalas, Sinuan uhum sibaen na horas.
Muba dolok muba duhutna, muba luat sai adong do muba adatna.

Eme na masak di gagat ursa , ia i namasa ima di ula.

Aek godang aek laut, dos niroha sibahen nasaut

Sori manungkun sori mandapot, sai matua marpanungkun tu na nidapot.

Tangan do botohon, ujungna jari-jari, Bangko nihata si dohonon, asal ma jumolo marsatabi.

Ramba na poso na so tubuan lata, halak na poso na so umboto hata.

Tampuk ni sibaganding di dolok ni pangiringan, horas ma hamu na marhaha maranggi, sai masipairing-iringan.

Bola-bola ni tangan, sitongka i bolahononhon, bola-bola ni halak, sitongka i tangihononhon.

Tinallik randorung bontar gotana, Dos do anak dohot boru nang pe pulik margana, ai dompak marmeme anak, dompak do tong marmeme boru, andung ni anak sabulan di dalan, andung ni boru sataon.

Habang leang-leang songgop tu parapian, Bolak ni rosu angka na marpariban, sai masitopot-topotan songon pidong leang-leang.

Na niida ni mata paula so niida, na binege ni pinggol paula so ni bege.

Umpasa Batak di na laho marsirang
Lagu mp3 batak marsirang adong, umpasa halak batak di na laho marsirang tong do adong, songonon ma akka umpasa batak na lao marsirang :

Pidong sitapitapi, habang diatas hauma
Horas ma hamu na hupaborhat hami
Horas hami na tininggalhonmuna

Dolok ni Panampahan, tondongkon ni Tarabunga
Sai horas ma hamu dipardalanan songoni dung sahat tu inganan muna

Tombak ni Sipinggan di dolok ni Sitapongan
Di dia pe hita tinggal, sai tong ma hita masihaholongan

Eme sitambatua parlinggoman ni siborok
Amanta Debata do silehon tua, sai luhutna ma hita diparorot

Mangerbang bungabunga, ditiur ni mata ni ari
Selamat jalan ma dihamuna, selamat tinggal ma di hami

Umpasa Batak Mangadopi natua tua

Umpasa Batak sidohonon molo dohot iba mangadopi natua tua namanjalo sipanganon sian angka anakkonna

Andor halumpang ma togutogu ni lombu dohot togutogu ni horbo laho tu Lapogambiri
Sai saur ma hamu leleng mangolu paihutihut pahompu sahat tu na marnono dohot marnini

Tinpu bulung ni sabi nibutbut pinaspashon
I dope na tarpatupa hami ba i ma jolo tahalashon

Hata sian undangan tu natuatua i:Polta bulan i Ama ni Manggule: Ro nuaeng angka pomparanmu mamboan sipanganon ba dohot hami mauliate

Tubu ma singkoru di dolok ni Simamora
Sai torop ma anak dohot boru na basa jala sisubut roha

Tubu dingindingin jonok tu simartolu
Horas ma tondi madingin pir tondi matogu

Sai ro ma nipi na uli sai leleng hamu mangolu
Haliangan ni nono dohot nini raphon anak dohot boru

Hata ni undangan tu ianakkon na mamboan sipanganon :Binolus Purbatua laho tu Parsingkaman
Naburju marnatuatua ingkon sai dapotan pandaraman

Laho pe ibana mangula sai na dao ma parmaraan
Sai dapotsa na niluluan sai jumpang na jinalahan

Taringot di sipanganon na binoanmuna tu natuatua i :
Disi do gandina, disi do nang gandona
Disi do daina disi do nang tabona

Sirsir ansimna jala hona dohot asomna
Asa dohonon nami ma :
Bagot na marhalto ma di ladang ni Panggabean
Horas ma hami na manganhon, lam martamba sinadongan di hamu na mangalean

Ia siula tano do hamu ba on ma dohononnami :
Binanga ni Sihombing binongkak ni Purbatua
Tu sanggar ma amporik tu lombang ma satua
Sai sinur ma pinahan gabe na niula

Molo partigatiga do hamu ba on ma dohonon namu :
Tinampul bulung bira bahen saong laho tu ladang
Sai mangomo ma hamu sian tigatiga ba sai maruntung ma sian dagang

Molo tung sipata rugi hamu ba sai dapot nian nidok ni umpasa :
Soban rantingranting soban ni Sijamapolang
Ba molo rugi hamu sian antinganting, ba sai mangomo ma sian golang

Molo pegawai do hamu ba on ma dohonon nami :
Tinapu bulung salaon dongan ni bulung si tulan
Ba sai naek pangkat ma hamu ganup taon, sai tamba gaji tiap bulan

Molo adong di hamu na so hot ripe dope on ma dohonon nami:
Parik ni Lubutua hatubuan ni bulu duri
Na burju marnatuatua sai ingkon dapotan rongkap na uli

Baangkup ni i :
Molo adong disi hulingkuling sai adong ma disi holiholi
Molo adong disi na so muli sai adong do rongkap ni i naso mangoli

Sahatsahat ni solu ma sahat di rondang ni bulan
Sai leleng ma hamu mangolu jala sai dipasupasu Tuhan


Umpasa Batak Tingki Mangapuli

Umpasa Batak Tingki Mangapuli

Jotjot do tadok : Tua na so taraithon, Soro ni ari na so tarhaisho

Alai dumenggan do dohonon umpasa on :
Ramba ni Sipoholon marduhutduhut sitata
Las ni roha dohot sitaonon sude do i sian Amanta Debata
Asa :
Hau ni Gunungtua, dangkana madaguldagul
Tibu ma dilehon Tuhanta dihamu tua, jala tibu hamu diapulapul

Poltak bulan tula, binsar ia mata ni ari
Tibu ma ro tu hamu soritua, singkat ni sori ni ari

Angkup ni i :
Hotang binebebebe, hotang pinilospulos
Unang iba mandele, ai godang do tudostudos

Tamba muse :
Hotang benebebebe, hotang ni Siringkiron
Unang iba mandele, ai godang dope sihirimon

On pe :
Dolok ni Simalungun ma tu dolok ni simamora
Sai salpu ma angka na lungun, hatop ma ro silas ni roha

Umpasa Ni Halak Batak
Pir ma tondi madingin
Horas tondi matogu
Mamora hamu madingin
Leleng ma hamu mangolu

Tampulan sibaganding
Diatas na pangiringan
Tugabenama hamu saluhutna
Tondi muna sai masipairing-iringan

Sinuan hariara bahen partungkoan di tonga ni huta
Sinur ma napinahan tugabena naniula
Nadihuta unang marmara
Horas-horas ma hamu Sasude tumpakon ni Tuhanta Namartua

Tangki ma jala walang
Galinggang jala garege
Tubu ma anak partahi jala ulu balang
Dohot boru maduma jala pareme

Tubu ma sanggar di holbung-holbung
Tubu arung di honuk-honuk
Tubu ma dihamu anak namalo marpollung
Dohot boru namalo marsonduk

Tubuan lak-lak tubuan singkorung
Di dolok ni purbatua
Tubuan anak tubuan boru
Dongan muna saur matua

Andor ris ma andor ras
Didolok ni lobutua
Torkis-torkis ma horas-horas
Jala dapotan tua

Pinantingkon hujur
Tu julu ni topian
Horas ma hamu saluhut
Jala dapotan pancarian

Bagol namadungdung
Tupilo-pilo namarajar
Dao ma nalungun
Sai ro ma na jagar tu joloan on

Bagol bogil
Bagol so habal-balan
Salpu ma nahansit
Sai ro ma najagar tujoloan on

Balintang ma pagabe
Tumundalhon sitadoan
Ari mu ma gabe
Asal ma hamu masipaolo-oloan

Diruma Pohki
Bahul-bahul pansalongan
Pir ma tondi
Jala luma panamotan

Dangka ni sitorop
Pinanghait-haithon
Tubu ma anak dohot boru
Sitongka panahit-nahiton
he..he..he…he…

Bintang ma narumiris
Ombun nasumorop
Anak pe riris
Boru pe torop

Eme si tamba tua ma parlinggoman ni si borok
Amanta Debata do Si lehon tua
saluhut na ma hitaon diparorot.


Umpasa Batak Toba dan Artinya


Peribahasa (1)

Adong na tuat sian dolok
Adong na nangkok sian toruan
Adong na ro sian habinsaran
Adong na sian hasundutan
Manumpak ma Debata
Dilehon di hamu pasupasuan

TERJEMAHANNYA:
Ada yang turun dari gunung
Ada yang naik dari hilir
Ada yang datang dari timur
Ada dari arah barat
Semoga Tuhan memberi berkat
Diberi kepada kamu doa dan restu


Peribahasa (2)

Aek godang do aek laut
Dos ni roha do sibaen nasaut

TERJEMAHANNYA:
Air sungai air laut
Kesepakatan hati membuat semua terlaksana


Peribahasa (3)

Ampapaga dolok
Ampapaga sibuluan
Unang hita marbada
Ai hita do marsogot hita haduan

TERJEMAHNNYA:
Ampapaga gunung
Ampapaga sibuluan
Jangan kita bertengkar
Karena kita besok kita pula lusa


Peribahasa (4)

Anduhur martutu
Diatas ni Purbatua
Sai sinur ma pinahan
Gabe na niula

TERJEMAHANNYA:
Terkukur berbunyi bersiul
Diatas Purbatua
Semoga ternak banyak keturunan
Begitu pula pertanian yang dikerjakan


Peribahasa (5)

Antajau haludi
Tu pining na mongkol mata
Sahalak pe mandok nauli
Luhut ma hita nampunasa

TERJEMAHANNYA:
Jambu kelutuk yang sudah masak
Buah pinang yang setengah tua
Walau seorang yang mengucapkan kata - kata indah
Semua kita yang memilikinya


Peribahasa (6)

Ansimun sada holbung
Pege sangharimbang
Menimbung rap tu toru
Mangangkat rap tu ginjang

TERJEMAHANNYA:
Ketimun satu lobang
Jahe satu bongkolan
Meloncat sama ke bawah
Meloncat sama ke atas


Peribahasa (7)

Bagot na ganjang do ho
Marbulung di dangkana
Na denggan maruhum do ho
Jala na denggan marisara

TERJEMAHANNYA:
Engkau adalah enau yang panjang
Berdaun pada tangkainya
Engkau berpegang pada hukum dengan baik
Serta sesuai dengan ketentuan peraturan


Peribahasa (8)

Balintang ma pagabe
Tumandanghon sitandoan
Arinta ma gabe
Molo masi paolo - oloan

TERJEMAHANNYA:
Balintang dan pagabe tempat sandar bertenun
Alas kaki waktu bertenun
Saatnya kita banyak anak
Kalau saling seia - sekata


Peribahasa (9)

Disi si rungguk
Disi si tata
Ia disi hita juguk
Disi Ompunta Debata

TERJEMAHANNYA:
Dimana ada si Rungguk
Disitu ada si Tata
Dimanapun kita duduk
Disitu selalu Tuhan yang Maha Esa


Peribahasa (10)

Dolok martimbang hatubuan ni si marhorahora
Di Debata na di ginjang do suhat - suhat ni hita jolam

TERJEMAHANNYA:
Dolok Martimbang tempat tumbuh si marhorahora
Di tangan Tuhan yang di sorga penilaian terhadap manusia

Peribahasa (11)

Eme sitambatua
Parlinggoman ni siborok
Luhut ma hita martua
Debata ma na marorot

TERJEMAHANNYA:
Padi sitambatua
Tempat bernaung cebong - cebong
Semua kita bertuah
Tuhan yang menjaga


Peribahasa (12)

Godang si butongbutong
Otik si pir ni tondi

TERJEMAHANNYA:
Banyak membuat kenyang
Sedikit memperkuat roh


Peribahasa (13)

Hodong do pahu
Holi - holi sanghalia
Ho do ahu
Hita na marsada ina

TERJEMAHANNYA:
Pelepah ialah pakis
Tulang - tulang satu ruas
Engkau adalah aku
Kita yang satu Bunda


Peribahasa (14)

Holong mangalap holong

TERJEMAHANNYA:
Kasih meraih kasih


Peribahasa (15)

Hapur di tagan do ahu
Napuran di hallungan
Naingot di padan do ahu
ingot di paruhuman

TERJEMAHANNYA:
Saya bagai kapur di tempatnya
Sirih di keranjang
Saya selalu ingat akan perjanjian
Ingat akan peraturan


Peribahasa (16)

Ia tambor bonana
Rugun ma dohot punsuna
Ia gabe maradong Hula - Hulana
songon i ma nang dohot Boruna


TERJEMAHANNYA:
Kalau pokoknya subur
Daunnyapun rimbun
Kalau Hula - Hula kaya
Demikian pula Borunya


Peribahasa (17)
Jolo suhat do anso poring
Dungi dope na boboion

TERJEMAHANNYA:
Lebih dahulu keladi baru keladi gatal
Baru setelah itulah yang dikatakan “boboion”

Artinya:
Jangan menunjukkan kekuatan dan memaksakan kehendak sendiri kepada orang lain

Peribahasa (18)

Loting ma tomboman
Marsaor batu hula
Tondinta masingonggoman
Jala gabe na ni ula

TERJEMAHANNYA:
Batu api di lobang tiang
Bercampur batu cat
Roh kita saling mengikat
Lalu subur tanaman kita


Pribahasa (19)

Madabu batu tu binang na bolon
jolo manguhum raja
Disi pe asa tolonon panolon

TERJEMAHANNYA:
Batu jatuh ke sungai yang besar
lebih dahulu raja menghukum
Baru tersumpah diambil sumpahnya


Pribahasa (20)

Manuk na mangonsop pirana
Manuk sabungan na mamargut anaknya
Ingkon tiptipon do tuktukna

TERJEMAHANNYA:
Ayam yang menghisap telurnya
Ayam jago yang mematuk anaknya
mesti dipotong paruhnya


Peribahasa (21)

Mangungkor honong bosi
Pora - pora di babana
Marpungu angka dongan
Masipaboa hatana

TERJEMAHANNYA:
Menyelam burung - burung pemakan ikan
Ikan pora - pora di mulutnya
Berkumpul para orang bersahabat
Masing - masing menyampaikan pendapatnya/pikirannya


Pribahasa (22)
Marbou laho tu tapian
Batuk – batu laho tu bagas mandi

TERJEMAHANNYA:
Berseru waktu hendak ke tepian mandi
Batuk – batuk hendak masuk ke rumah

Artinya:
Jika akan melakukan sesuatu pekerjaan lebih dahulu dimusyawarahkan


Pribahasa (23)

Mardangka ma dangkana
Marranting ma rantingna
Ia gabe ma amana
Sai gabe ma nang anggina

TERJEMAHANNYA:
Cabang kayu bercabang
Ranting kayu beranting
Jika ayahnya banyak keturunan
Semoga adiknya juga banyak keturunan


Peribahasa (24)

Martantan ma baringin
Marurat jabi - jabi
Mamora ma hita madingin
Tumpahon ni Ompunta Mulajadi

TERJEMAHANNYA:
Pohon beringin berakar jantung
Pohon jabi - jabi berakar serabut
Semua kita kaya dan sentosa
Berkat Tuhan yang Maha Esa


Peribahasa (25)

Metmet aekna metmet dengkena
Balga aek balga dengkena

TERJEMAHANNYA:
Kecil sungai kecil ikannya
Besar sungai besar ikannya


Peribahasa (26)

Metmet do hapur lunsut
Dijujung do uluna

TERJEMAHANNYA:
Capung yang paling kecilpun
Kepalanya selalu diangkat


Peribahasa (27)

Molo hombar tu auga
Hombar ma tu gagatan

TERJEMAHANNYA:
Kalau sesuai dengan kalung kerbau
Sesuai dengan tempat makan rumput


Peribahasa (28)

Na tiniopbatahi
Batahi pamarai
Sai sauduran satahi
Angka na marhaha - maranggi

TERJEMAHANNYA:
Tongkat yang kita pegang
Tongkat mengiringi ke kandang
Semoga seia - sekata
Orang yang berabang - beradik (bersaudara)


Peribahasa (29)

Napuran tano - tano
Na sinuan di onan
Manumpak Debata
Di paganda parbinotoan

TERJEMAHANNYA:
Sirih tanah
yang ditanam di pekan
Tuhan memberkati
Ditambahi pengetahuan


Peribahasa (30)

Rata pe bulung ni salak
Rataan do bulung ni sitorop
Uli pe hata sahalak
Ulian do hata torop

TERJEMAHNNYA:
Walau hijau daun salak
Lebih hijau daun sitorop
Memang baik pendapat satu orang
Lebih baik pendapat banyak orang


Peribahasa (31)
Rim ni tahi do gogona
Rantosna do tajomna


TERJEMAHANNYA:
Kebulatan mufakatlah yang kuat
Sistemnya (taktiknya) – lah tajamnya

Artinya : Pada persatuan dan kesatuan terletak kekuatan



Peribahasa (32)

Rumah ijuk di jolo ni sopo gorga
Asi ma roha ni Amanta Debata
Sai dilehon ma dihamu
Anak na bisuk dohot boru namarroha

TERJEMAHANNYA:
Rumah beratap ijuk di depan lumbung yang berukir
Tuhan Allah berbelas kasihan
Semoga diberi kepada kalian
Putera yang cerdik dan puteri yang bijaksana


Peribahasa (33)

Simbora gukguk
Sai mamora ma hita luhut

TERJEMAHANNYA:
Tembaga menumpuk
Semoga kita semua kaya - raya

Peribahasa (34)
Songon bayo pangkejei
Lomlom pangkal igungna

TERJEMAHANNYA:
Bagai laki – laki dewasa pendamar
Hitam pangkal hidungnya

Artinya:
Orang yang berletih – lelah mengerjakan pekerjaan demi kepentingan orang banyak


Peribahasa (35)
Songon siapor lunjung
Nijunjung suada ulu
Niporsan suada abara


TERJEMAHANNYA:
Bagaikan belalang lonjong
Menjunjung tiada kepala
Memikul tiada bahu


Artinya:
Rela mempertanggunggungjawabkan suatu tugas demi kepentingan yang lebih besar


Peribahasa (36)

Tinutung tu api
Pinatuba songon soban
Naung tinuptup ni tahi
Unang be masisolsolan

TERJEMAHANNYA:
Dibakar ke api
Diatur bagai kayu
Yang sudah disetujui bersama
Jangan saling menyesali


Peribahasa (37)

Tingko ma inggir - inggir
Tingko rata - rata
Pasu - pasu angka nauli
Pasauthon Amanta Debata

TERJEMAHANNYA:
Inggir - inggir yang bulat
Yang bulat dan hijau
Semua berkat yang indah
Tuhan - lah yang memberikan


Peribahasa (38)

Tonggi ma sibahut
Tabo ma pora - pora
Gabe ma hita luhut
Jala sude ma hita mamora

TERJEMAHANNYA:
Ikan lele rasanya manis
Ikan pora - pora rasanya enak
Kita semua banyak keturunan
Lalu hendaknya kita semua kaya


Peribahasa (39)

Tubu unte dohot durina
Tubu jolma dohot ugarina

TERJEMAHANNYA:
Tumbuh jeruk dengan durinya
Lahir manusia dengan suratannya


Peribahasa (40)

Unang sumuan dulang
Mangaithon jabi - jabi
Unang mambahen na so uhum
Mangulahon na so jadi

TERJEMAHANNYA:
Jangan menanam dulang
Menarik beringin jabi - jabi
Jangan berbuat yang tidak patut
Mengerjakan yang tidak pantas


Peribahasa (41)
Uhum sipangan anak
Uhum sipangan boru

TERJEMAHANNYA:
Perintah berlaku kepada anak laki – laki
Perintah berlaku juga kepada anak perempuan

Artinya:
Menempatkan kepentingan umum diatas kepentingan golongan atau kelompok




Nah itu tadi beberapa pantun, upasa atau paribasan dari bahasa Batak, semoga jadi inspirasi buat komunikasi sama orang Batak atau buat pacar anda. Bisa juga buat belajar bahasa Batak untuk memeperkaya bahasa daerah kita. Bagi orang Batak, jangan lupa ya sama bahasa daerahnya. Karena bahasa daerah sangat indah, sangat sayang kalau harus hilang.